Jumat, 08 Februari 2013

Microsoft Pinang 40 Mahasiswa Indonesia Jadi Duta Windows 8


detail berita

Microsoft kembali menggelar Universitas Crew (UCrew). Kali ini, program yang bertujuan mempopulerkan produk Windows 8 ini meminang 40 mahasiswa dari sejumlah universitas untuk menjadi duta sistem operasi anyar itu.


"40 mahasiswa ini menjadi duta Windows 8 untuk mempopulerkan keunggulan produk kami," terang Bussines Group,Head Windows Division, Microsoft Indonesia, Lucky Gani di Jakarta, Jumat (8/2/2013).

Pada tahun ini, raksasa piranti lunak ini memilih 40 peserta dari 25 perguruan tinggi di Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta. Para tunas muda, dipilih berdasarkan minat yang berbeda-beda dan tentunya aktif menggunakan gadget, serta eksis di sosial media.

"Banyak background seperti fotografi, desain, jurnalistik, traveling, pecinta alam hingga fashion," ungkapnya.

Program yang digelar pada awal Desember ini cukup menuai antusiasme. Setidaknya, 1.400 kandidat  telah mendaftar secara online. Setelah lolos dari sejumlah tahap seleksi, hanya 40 peserta yang lolos.

"Mahasiswa yang lolos dibekali perangkat berbasis Windows 8 seperti tablet hybrid Acer Iconia W510 dan smartphone Nokia Lumia 820," ucap Lucky.

Program UCrew ini berpengaruh terhadap peningkatan minat untuk menggunakan Windows 8. "Dari 11 persen meningkat menjadi 43 persen. Selain itu, para mahasiswa yang telah mencoba mengakui Windows 8 cukup membantu dalam mengekspresikan diri," klaimnya.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar