Minggu, 03 Februari 2013

Malwarebytes,Pelengkap AntiVirus

Makin beragamnya ancaman saat berinternet, menuntut kita agar lebih waspada dan hati-hati. Meski telah terpasang antivirus, kadang ancaman yang memanfaatkan koneksi internet tetap datang dari segala penjuru. Virus bukan satu-satunya ancaman, lho. Spyware, malware, worm, trojan, rootkit, rogue, dialer, dan sejenisnya bisa menghambat kinerja PC, bahkan bisa merusak data.


Karena itulah tidak ada salahnya, selain mempersenjatai dengan antivirus, kamu juga memasang aplikasi antimalware yang tangguh di PC kamu. Malwarebytes Anti-Malware bisa jadi pilihan berkat kemampuannya dalam ‘melengkapi’ fungsi dari antivirus. Bahkan bukan rahasia lagi kalau terkadang antimalware merupakan solusi yang ideal di kala aplikasi antivirus tidak bisa menghapus gejala-gejala tadi.

Meski gratis, jangan remehkan kemampuannya. Aplikasi ini dapat dengan baik mendeteksi dan menghapus segala malware dan spyware dengan tuntas. Penulis sendiri pernah mengalami hal tersebut. Meski telah memasang antivirus, komputer tetap terkena spyware yang cukup mengganggu. Untungnya, gejala ini bisa hilang dengan tuntas setelah dilakukan pemindaian menggunakan Malwarebytes Anti-Malware.

Versi FreeEdition ini tidak dilengkapi dengan fitur real-time protection, jadi kamu mesti memindai segala ancaman tadi secara manual. Jika ingin mendapatkan fitur tersebut serta fitur tambahan lainnya, kamu bisa menggunakan versi Pro yang merupakan versi berbayar.

sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar