Jumat, 08 Februari 2013

"Penampakan" Chromebook Terbaru Google???????


detail berita

Sebuah video promosi untuk Chromebook terbaru yang sedang dikembangkan Google, bocor ke publik. Slinky, pengunggah video ini ternyata merupakan perusahaan yang pernah bekerja sebagai mitra promosi Google sebelumnya.


Video yang diunggah melalui video YouTube, menampilkan "Chromebook Pixel", notebook ramping berjenis clamshell dengan layar sentuh 4 juta piksel. Pengunggahnya mengungkapkan bahwa video tersebut tersebar di YouTube setelah server mereka diserang oleh sejumlah peretas. Akan tetapi, kebenaran kabar ini belum bisa dipastikan, karena bisa saja video tersebut tersebar dengan sengaja.

Dikutip dari Hexus, Jumat (8/2/2013), Google sendiri sudah banyak menghadirkan beberapa versi Chromebooks di pasaran, antara lain buatan Acer, Samsung, Lenovo, dan HP, yang menawarkan bentuk serta ukuran berbeda. Google pun nampaknya ingin merilis produk Chromebooks-nya sendiri, dengan bocornya video "Chromebook Pixel" ke publik.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini akan menawarkan sensasi yang berbeda dari jumlah piksel yang dimiliki. Masih belum jelas siapa yang mendesain dan membuat Chromebook ini, kemungkinan Google hanya membuat desain dan bekerjasama dengan vendor lain untuk memproduksinya.

Pixel yang tampak dalam video tersebut, terlihat memiliki banyak pengaruh dari MacBook milik Apple pada desainnya. Konstruksi aluminium, keyboard chiclet, bahkan layar yang digunakan memiliki kecocokan dengan versi Retina MacBook dengan membawa resolusi sebesar 2560 × 1700 piksel. (amr)


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar